Minggu, 07 Oktober 2018

Cara Menyembunyikan Fitur Terakhir Dilihat atau Status Online di Instagram

Cara Menyembunyikan Fitur Terakhir Dilihat atau Status Online di Instagram
© Ditulis oleh Musthafa Kamal

Kamal.my.id - Siapa sih anak zaman sekarang yang tidak kenal dengan aplikasi media sosial yang khusus untuk foto dan video ini? Hampir mustahil memang kalau tidak mengenal yang namanya Instagram, meskipun bukan pengguna aktif tentunya pasti pernah mendengar atau menginstall aplikasi tersebut.

Instagram sendiri merupakan aplikasi yang sangat populer di dunia tak terkecuali di negara kita, artis-artis papan atas juga semua hampir lebih aktif di Instagram daripada aplikasi media sosial lainnya. Apalagi remaja-remaja yang hobi foto dan membuat video lucu ikut meramaikan aplikasi Instagram.

Tak hanya Facebook saja yang memiliki fitur message atau aplikasi Media sosial lainnya, Instagram juga menyediakan fitur message yang biasa dikenal dengan DM (Direct Message). Fitur DM di Instagram ini juga dilengkapi dengan fitur terakhir dilihat aktif atau last active online, hal ini tentunya sangat membantu kita untuk mengetahui seseorang yang pernah kita DM terakhir aktif.

Meskipun fitur tersebut sangat membantu, namun sebagian orang tidak suka dengan adanya fitur tersebut, mungkin alasan mereka yang tidak suka dengan adanya fitur tersebut karena masalah privasi dan orang lain tidak berhak untuk mengetahui hal tersebut. Namanya juga manusia pasti ada alasan tertentu mengenai fitur last active ini, sebagai pengguna tentunya hak mereka.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut Instagram juga telah menyediakan fitur untuk menyembunyikan status online atau menonaktifkan last active ini. Meskipun fitur ini hanya terlihat di DM atau orang yang pernah dichatt tetap saja fitur ini mungkin menganggu privasi kita. Baiklah, kamu bisa mengikuti tutorial cara menyembunyikan fitur terakhir dilihat atau status online di DM Instagram dibawah ini.

Cara Menonaktifkan Status Aktivitas di Instagram 

  1. Silahkan buka aplikasi Instagram kamu dan buka tab pada bagian profil, setelah itu klik icon 3 baris pada bagian pojok atas kanan. Lalu pilih Pengaturan.
  2. Kemudian pilih menu "Status Aktivitas" dan geser ke kiri untuk menonaktifkan fitur tersebut.
  3. Selesai, dengan begitu jika ada seseorang yang ingin melihat kamu terakhir aktif di Instagram maka tidak akan bisa lagi.
Demikian informasi mengenai Cara Menyembunyikan Fitur Terakhir Dilihat atau Status Online di Instagram yang dapat saya sampaikan, dengan menggunakan cara ini privasi kamu jadi lebih aman dan tidak ada lagi orang yang kepo atau ingin tahu kamu sedang apa di Instagram. Semoga bermanfaat, jangan lupa berkomentar dan share ke teman-teman kamu.

Cara Menyembunyikan Fitur Terakhir Dilihat atau Status Online di Instagram Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Musthafa Kamal

0 Comments:

Posting Komentar