Minggu, 07 Oktober 2018

Bacaan Ayat Kursi Dalam Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan

Bacaan Ayat Kursi Dalam Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan
© Ditulis oleh Musthafa Kamal

Kamal.my.id - Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, sebagai seorang muslim saya hanya ingin membagikan kebaikan walaupun tak banyak namun semoga apa yang saya bagikan bisa bermanfaat untuk untuk saudara sesama muslim. Nah, disini saya hanya sekedar share bacaan Ayat Kursi dalam bahasa arab, latin, berserta terjemahan.

Mungkin dari kalian yang sudah agak lupa bacaannya, atau adek-adek yang baru mau menghafal Ayat Kursi, serta saudara kita yang baru masuk islam dan ingin belajar membaca Ayat Kursi, disini saya telah menyediakan bacaan ayat tersebut secara lengkap mulai dari bahasa arab, latin, dan terjemahan.

ۚ اللّٰـهُ لَآ إِلٰهَ إِلَّا هُوَ الْحَىُّ الْقَيُّومُ

ۚ لَا تَأْخُذُهُۥ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ

 ۗ لَّهُۥ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْأَرْضِ

ۚ مَن ذَا الَّذِى يَشْفَعُ عِندَهُۥٓ إِلَّا بِإِذْنِهِ ۦ

ۖ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ

 ۚ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَىْءٍ مِّنْ عِلْمِهِۦٓ إِلَّا بِمَا شَآءَ

  ۖ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْأَرْضَ

وَلَا يَـُٔودُهُۥ حِفْظُهُمَا ۚ  وَهُوَ الْعَلِىُّ الْعَظِيمُ

Bacaan Ayat Kursi Dalam Bahasa Latin

Ayat Kursi Bahasa Latin : "ALLAHU LAA ILAAHA ILLA HUWAL HAYYUL QAYYUMU. LAA TA'KHUDZUHUU SINATUW WA LAA NAUUM. LAHUU MAA FISSAMAAWAATI WA MAA FIL ARDHI. MAN DZAL LADZII YASFA'U 'INDAHUU ILLAA BI IDZNIHI. YA'LAMU MAA BAINA AIDIIHIM WA MAA KHALFAHUM. WA LAA YUHITHUUNA BI SYAI-IN MIN 'ILMIHII ILLAA BI MAASYAA-A. WASI'A KURSIYYUHUSSAMAAWAATI WAL ARDHA. WA LAA YA-UDHUU HIFZHUHUMAA WAHUWAL 'ALIYYUL AZHIIM".

Terjemahan Ayat Kursi

Terjemahan Ayat Kursi : "Allah tidak ada Tuhan melainkan Dia yang Maha Kekal lagi terus menerus mengurus makhlukNya, tidak mengantuk dan tidak tidur KepunyaanNya apa yang di langit dan di bumi. Siapakah yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izinNya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang meraka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendakiNya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi, Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar". (QS : Al-Baqarah : 255)

Sebagai umat muslim pastinya kita tidak asing lagi dengan bacaan Ayat Kursi, sebab ayat tersebut mengandung keutamaan yang sangat luar biasa diantaranya, Ayat yang paling agung dalam Al-Quran, keagungannya lelebihi langit dan bumi, salah satu bacaan dzikir sebelum tidur, salah satu sebab masuk surga, dan lain sebagainya.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, apabila ada kesalahan penulisan ayat ataupun terjemahan mohon diinformasikan kepada saya, karena sebagai manusia tentunya saya tidak lepas dari kesalahan dan bukan bermaksud untuk disengaja, semoga bermanfaat.

Bacaan Ayat Kursi Dalam Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Musthafa Kamal

0 Comments:

Posting Komentar